Tuesday, April 23, 2013

20 Fakta tentang Korea


  1. Hallyu atau Korean Wave adalah istilah yang diberikan untuk tersebarnya budaya pop Korea di berbagai negara di dunia.
  2. Perusahaan TV Korea mengeluarkan biaya besar untuk memproduksi drama dan beberapa diantaranya yang sukses diekspor ke luar negeri.
  3. Bahasa Korea diakui sebagai bahasa paling logis di dunia karena konsonan & vokal mudah dibedakan. Terutama konsonan menunjuk lokasi bibir, mulut & lidah.
  4. Rain adalah penyanyi korea pertama yang mengadakan konser internasional di Madison Square Garden.
  5. Lokasi syuting serial/film Korea kebanyakan mengambil tempat-tempat wisata di Korea sekaligus untuk mempromosikannya.
  6. Pemilihan soundtrack untuk serial/film Korea sangat penting, bahkan semua pihak ikut terlibat untuk menentukan apakah layak/tidak.
  7. Banyak serial/film Korea yang mengadaptasi komik/novel dan sangat sukses. Serial Korea banyak digemari karena jalan cerita yang fokus dan jumlah episode yang tidak terlalu banyak.
  8. 76% wanita Korea berumur 20-30 tahun sudah melakukan operasi plastik.
  9. 25% ibu-ibu di Korea menyuruh anaknya yang masih berumur 12-16 tahun untuk operasi plastik.
  10. 95% orang Korea yang punya lipatan di kelopak mata adlaah hasil operasi plastik semua.
  11. Di Korea Selatan ada 1200 ahli bedah plastik, namun jumlah itu dianggap masih kurang banyak.
  12. Rata-rata orang Korea menghabiskan 30% penghasilannya untuk operasi plastik. Dalam sebuah jajak pendapat, 70% pria juga menginginkan operasi plastik.
  13. Biaya operasi plastik di Korea lebih 50% dibanding Jepang.
  14. Pohon Pinus adalah pohon cinta bagi orang Korea karena mengandung filosofi cinta yang kokoh, lurus dan tak pernah berakhir.
  15. Ada beberapa sekolah di Korea yang jam belajarnya 15jam per hari.
  16. Bunuh diri merupakan penyebab kematian pertama bagi pria Korea antara 18-35 tahun.
  17. Rata-rata artis Korea bunuh diri dengan cara menggantung dirinya.
  18. Orang Korea lebih cinta produk dalam negeri dan jarang membeli produk luar negeri.
  19. Di Korea, search engine Google dan Yahoo kurang begitu populer. Mereka lebih menyukai search engine lokal seperti Daum Daum
  20. Bahasa gaul remaja Korea lebih cenderung berbentuk singkatan seperti salah satu judul lagu SHINee yaitu Amigo yang merupakan singkatan dari Areumdaun Minyeorueljoahamyeon Gosaenghanda (Hati Jadi Sakit Ketika Kamu Jatuh Cinta Dengan Si Cantik).

No comments:

Post a Comment