Monday, April 22, 2013

5 Fakta Menarik tentang Boyband & Girlband Korea


1. Leader

Semua girl/boyband Korea punya leader. Biasanya yan genjadi leader di suatu grup adalah seorang personil yang mempunyai bakat atau talenta kepemimpinan, atau juga merupakan yang tertua di dalam grup tersebut. 

Dan rata-rata yang menjadi leader di grup mempunyai golongan dara "A". Kabarnya nih, manajemen artis korea menetapkan peraturan bahwa haruslah leader disuatu grup itu adalah orang yang bergolongan darah "A". Kenapa demikian? alasannya karena orang bergolongan darah "A" cenderung stabil, bertanggung jawab, selalu mengikuti aturan & penuh kharisma.

C.L - 2NE1

Choi Jong Hon - FT. Island

Eeteuk - Super Junior

G-Dragon - Big Bang

Onew - Shinee

Taeyeon - SNSD


2. Maknae (Lucu/Konyol/Termuda)

Maknae dari suatu grup haruslah lucu, konyol, dan kadang jadi terlihat bodoh karena kelakuannya. (bodoh dalam arti apa yang dia lakukan bisa membuat personil grup yang lain tertawa).

Maknae juga merupakan orang-orang pilihan atau khusus karena dipilih oleh manajemen, Maknae juga jika dipilih haruslah punya wajah baby face dan mempunyai kriteria kulitnya lembut dan bersih (kulit susu). Maka dari itu, Maknae yang terpilih rata-rata orangnya imut dan cute walaupun itu laki-laki. Maknae biasanya dipilih terakhir dalam suatu grup, terkadang manajemen kesulitan memilih Maknae karena dibutuhkan orang yang spesial untuk menempati posisi ini.

Selain leader grup, Maknae juga merupakan peran penting dalam mendukung kepopuleran sebuah boy/girlband, contohnya : Dong Ho - U'Kiss, tampil di berbagai variety show; Jiyeon - T'ara, Seohyun - SNSD, sukses dalam berakting.

Inilah sebagian Maknae di grup boy/girlband korea : Seungri - BIGBANG, Kyunhyun - Super Junior, Taemin - Shinee, Seohyun - SNSD, Song Dong Woon - B2ST, Sohyun - 4Minute, Jiyeon - T'ara.


3. Member Grup yang Menonjol

Tidak harus leader atau Maknae, dalam suatu grup pasti ada satu atau dua orang yang menonjol. Dan biasanya mereka ini lebih mendapat perhatian dari publik entah karena personality-nya ataupun karena keahliannya.

Contohnya adalah G-Dragon - BIGBANG karena fashionista-nya, Lee Gi Kwang - B2ST karena kepopulerannya sebelum bergabung di grup, Heechul - Super Junior karena kepribadian uniknya,  Yoona - SNSD karena kecantikannya, dan masih ada banyak contoh member lainnya.


Tinggal Serumah

Mengapa serumah? Karena manajemen artis korea menganggap dengan tinggal serumah atau dalam satu asrama dapat mempermudah manager untuk mengatur jadwal mereka. Keuntungan lainnya juga bisa lebih mudah untuk saling mengenal satu sama lain.


Punya Sebutan Fans Club

2NE1 - BlackJack
BigBang - VIP
Super Junior - ELF
SNSD - Sone
Shinee - Shawol
Wonder Girls - Wonderful
2PM - Hottest
SS501 - TripleS
KARA - Kamilia
U-Kiss - Kiss Me
T-Max - Mighty Max-My T-Max
MBLAQ - A-Plus
FT Island - Primadonna
DBSK - Cassiopeia
2AM - I Am
H.O.T - White Angels
Gavy N.J. - Happiness
1TYM - Hip Hop Village
The Trax - Traxian
C.N Blue - BOICE
F(x) - affxtion
After School - Play Girlz
4Minute - 4NIA



source :  http://natzleenatalia.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment