Thursday, April 18, 2013

Tips : Rawat Celana Jeans Kesayanganmu!

7262511202_d3a041767f_z

Celana jeans merupakan salah satu jenis fashion klasik yang sampai saat ini masih menjadi populer dan familiar bagi semua orang baik kaum muda maupun tua.

Semakin banyaknya jenis serta model yang ditawarkan dari celana jeans membuatnya semakin diminati, namun untuk perawatannya sendiri celana jeans memiliki tips tersendiri, oleh karena itu dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit informasi mengenai Tips Praktis Untuk Merawat Celana Jeans Yang Baik dan Benar agar celana jeans kamu tetap awet, berikut tipsnya untuk kamu.


  • Gunakan Air Hangat Saat Mencuci, Disaat kamu ingin mencuci celana jeans kesayangan kamu sebaiknya kamu menggunakan air hangat untuk mencucinya, hal ini bertujuan agar kotoran yang menempel pada jeans kamu benar-benar bersih hingga ke serat kain, tetapi kamu juga jangan menggunakan air yang terlalu panas. Kamu juga bisa mencucinya dengan menggunakan mesin cuci, namun kamu tetap harus memperhatikan temperatur airnya.

  • Gunakan uap Air Panas Untuk Membersihkan Pasir, jika kamu habis liburan atau bermain di pantai dan celana jeans kesayangan kamu terkena pasir-pasir yang halus, sebaiknya kamu membersihkannya dengan cara meletakkan celana jeans tersebut di atas air panas dan diamkan selama 5 sampai 10 menit, langkah ini bertujuan agar pasir halus yang menempel pada jeans tersebut bisa terangkat dengan mudah. Jika sudah selesai rendam jeans tersebut ke dalam air bersih dan dicampur dengan diterjen kemudian kucek dengan tangan secara halus.

  • Hindari Menjemur Celana Jeans Kesayangan Di Bawah Matahari Langsung, Pada saat proses penjemuran, sebaiknya kamu jangan menjemur jeans tersebut di bawah matahari langsung agar warna celana jeans kamu tetap terjaga dengan baik dan tidak pudar. Posisi menjemur yang baiik adalah posisi dimana matahari jatuh secara diagonal pada jemuran kamu. Hindari juga penggunaan bahan kimia untuk mencuci apparel jeans anda, hal ini dapat membuat kualitas warnanya lekas memudar yang akan memperburuk penampilannya.

Demikian tips yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat bagi kamu penggemar celana jeans. Segera praktikan tips diatas di rumah kamu dan pastikan celana jeans kesayanganmu terjaga keawetannya. :)



source : http://freemanfashion.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment