Tuesday, May 7, 2013

Bagaimana Cara Memilih Kemeja Putih Klasik

Our Product : White Korean shirt with Red cuff


Kemeja putih yang dijahit dengan baik bisa memeberi nilai plus pada isi lemarimu lebih dari yang kamu tahu. Ada beberapa cara untuk menggunakan kemeja putih daripada menggunakan tuxedo dan setelan jas. Gunakan dengan jeans dan cardigan atau jaket kotak-kotak, gunakan dengan celana pendek dan vest. Pikirkan bahwa kain putih yang renyah sebagai kanvas hitam dimana kamu bisa menyipratkan warna atau jaketmu atau celana.

Apa yang bisa lebih klasik dari pada kemeja putih? Itu adalah yang terklasik dari yang klasik. Gunakan kemeja putih dengan membuatnya kontras dengan dasi hitam atau biru, tapi ketika jam kerja sudah berakhir singkirkan semua itu, jangan kancingkan kerahnya dan gulung keatas lengannya dan padankan dengan celana pendek untuk tampilan kasual saat keluar di malam hari. Ada banyak cara untuk membuat kemeja putihmu menjadi sporty, biarkan ia tetap bersih dan rapi sepanjang waktu dan mencubit pakaianmu untuk membuatmu terlihat berbeda dalam setiap kesempatan. Ada juga dua cara dan tips untuk memilih kemeja putih :
  • Ketika kamu memilih kemeja putih untuk digunakan bersama setelan jas atau jeans dan jaket, ukurannya harus sempurna ditubuhmu. Jika berdesign super slim, harus bisa nyaman digunakan terutama saat bergerak.
  • Kemeja yang digunakan dengan tuxedo dan yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari harus berbeda dalam segi style, desain, bahkan bahannya. Jadi ingatlah hal ini saat kamu berbelanja untuk sebuah kemeja putih yang sempurna.
Kerah
  • Point collar digunakan dengan dasi knot kecil dan pointnya akan terlihat dibawah. Sebuah kerah yang digunakan dengan dasi panjang, spread point nya meninggalkan space lebih diantaranya.
  • Button down collar punya kancing yang menggabungkan kerah dengan badan kemeja. Button collar biasanya digunakan untuk kesan kasual.

  • Winged tip collar punya bentuk kerah yang luber keluar hingga membentuk seperti sayap, singed tip collar biasanya digunakan dengan tuxedo. Jika kamu punya baju berkerah tinggi kamu bisa menjadikannya salah satu pilihan untuk kemerja dengan tab collar , dimana punya kerah yang paling tinggi diantara jenis kerah lainnya dan hanya mengembang sedikit.

  • Club collars punya diameter kerah yang lebih kecil dari jenis kerah lain. Jika kamu mau menambahkan sedikit aksen pada kemejamu seperti aksesoris, gunakan pin yang mengingatkan kedua poin itu bersamaan.


French Cuff
  • Button Cuff lebih ke aksen kasual. Jadi jika kamu mau pergi untuk tampilan formal maka pilihlah barrel cuff.  Jangan lupa untuk menggunakan sepasang cufflinks untuk digunakan dengan french cuf


  • Convertible cuff bisa digunakan dengan cufflinks atau kancing.


Lengan
  • Panjang lengan tergantung tidak hanya dari cuaca. Setelan jas selalu digunakan dengan kemeja berlengan panjang dengan cuff yang menyembul keluar dari lengan jas. Kemeja lengan pendek akan lebih kasual dan bisa digunakan dengan jeans, jaket, dan celana pendek.
Kantong
  • Kemeja dengan kantong mengarah pada gaya kasual. Jika kamu menggunakan suspender atau vest dengan kemeja, pastikan kemejamu tidak berkantong jika kamu mau tampilan yang licin rapi dan bersih.
Kancing 
  • Kancing bisa putih atau hitam baik untuk tampilan kasual ataupun formal yang merupakan variasi dari kemeja putih. Kancing hitam memberikan kontras yang menarik untuk kemeja putih yang renyah.
Ada hal lain juga yang harus dipikirkan seperti bahan kainnya. Jika acara formal kamu mungkin ingin pilihan kain seperti silk dan jika untuk acara kasual akan lebih masuk akal menggunakan yang berbahan katun. Style dan design untuk kemeja putih bagi pria dan wanita sangat bervariasi jadi kamu punya sangat banyak pilihan. Kemeja putih mungkin membutuhkan perawatan yang tinggi, tapi itu semua terbayar dengan gaya yang ditampilkan.




source : http://www.millionlooks.com/

No comments:

Post a Comment