Tuesday, May 7, 2013

Timeless Style Advice


"Aku teringat dengan pesan yang diberikan ayahku mengenai sepatu: itu bisa membuatku berdiri dengan baik dan tinggi meskipun kondisi finansialku sedang rendah. Dia mengatakan, lebih baik untuk membeli sepasang sepatu yang bagus daripada empat sepatu yang murah. Sepasang sepatu yang terbuat dari kulit asli atau suede bisa hidup lebih lama daripada empat sepatu lainnya yang harganya murah, dan jika dirawat dengan baik, akan memperlihatkan penilaian dan seleramu yang bagus tidak peduli seberapa tua sepatu tersebut. Hal yang sama juga diterapkan pada setelan, jadi ijinkan saya untuk memberimu saran dalam membeli segala yang terbaik yang kamu mampu meskipun itu artinya kamu tidak bisa membeli banyak barang atau sering berbelanja."



"Sebenarnya, jika seorang pria dibatasi oleh keuangannya untuk membeli hanya satu setelan, aku pasti akan memilih sesuatu yang tidak menonjol. Sebuah setelan biru tua, hampir mengarah ke hitam, berbahan ringan, yang bisa digunakan di siang maupun malam hari. Aku menyarankan bahan yang ringan, karena sekarang ini hampir semua restaurant, kantor, toko dan teater akan menggunakan penghangat disaat musim gugur dan musim dingin."

"Selama musim panas aku akan menggunakan warna beige terang, setelan berbahan poplin yang bisa dicuci. Mereka tidak mahal dan jika disimpan dengan kering dan bersih, bisa diterima di mana saja da kapan saja, bahkan di sore hari. Juga mantelnya bisa digunakan dengan kemeja flanel abu-abu di pantai atau di kota, dan cenalanya bisa digunakan terpisah dengan kaos olahraga dan sepatu moccasins, atau sepasang sepatu kanvas putih bersol berat atau bahkan sneakers yang populer dengan cowok kuliahan."

"Sebuah sweater mantel kardigan terbuat dari bahan wol yang ringan dan warna yang tradisional adalah investasi yang berguna. Ia bisa digunakan tanpa mantel dalam banyak acara, dan punya keuntungan yaitu mudah memasukkan lengan tanpa harus merasa sulit untuk menekuk lengan apalagi melihat kebutuhanmu untuk menyisir ulang rambutmu dengan tangan."

"Jika saputanganmu monogram, jangan gunakan itu dengan posisi menyembul keluar dan memperlihatkan motif monogramnya diatas kantong dadamu. Kadang itu terlihat sok. Gunakan yang berbahan silk jika kamu menggunakan tampilan formal. Sesuatu yang berbahan katun atau linen untuk penggunaan sehari-hari."


"Coba perhatikan bahwa kaos kakimu tetap bangun. Tidak ada yang bisa merusak kecuali efek dari kebiasaan yang rapi seperti kaos kaki yang menurun karena melonggar. Jangan penuhi kantongmu dengan artikel berat dan menggelembungkan dompetmu dengan kartu-kartu yang jarang digunakan. Mereka merusak tidak hanya kerapihan dari pakaianmu tapi juga merusak jahitan setelanmu."




(source:www.gq.com, article by Scott Christian)

No comments:

Post a Comment