Monday, May 13, 2013

Man Of The Week : Frank Lampard


PROFIL

Nama Lengkap : Frank James Lampard Junior
Nama Panggilan : Lamps
Tanggal Lahir : 20 Juni 1978
Tempat Lahir : Romford, Inggris
Posisi Bermain : Gelandang serang
Tim Sekarang : Chelsea FC (sejak 1 Jan '01) 
No Punggung : 8


Walau bermain sebagai seorang gelandang, namun Frank Lampard terlihat garang di depan gawang. Dua gol ke gawang Aston Villa, membuat gelandang Chelsea ini dinobatkan sebagai pencetak gol tersubur sepanjang klub dengan 203 gol.

Lampard sukses mematahkan rekor yang dimiliki Bobby Tambling, yang telah mengoleksi 202 gol. Bukan itu saja, dengan membantu The Blues menang atas Villa, maka Lampard juga sukses mengantarkan Chelsea lolos langsung ke Liga Champions musim depan karena berhasil mengamankan posisi ketiga, yang merupakan tempat terakhir tiket lolos langsung Liga Champions.

Di samping rekor gemilang yang dimilikinya, gelandang berusia 34 tahun itu tak lupa mendedikasi rekor tersebut kepada sesorang. Dari dua gol bersejarah itu, Lampard mendedikasikannya untuk mendiang sang ibu.

"Gol itu berarti segalanya, itu luar biasa. Dukungan yang saya terima dari rekan setim, dan saya berterima kasih kepada setiap orang, ucap Lampard, seperti dilansir London Evening Standard, Minggu (12/5/2013).

"Saya sudah disini dalam waktu yang lama, saya kehilangan ibu beberapa tahun yang lalu dan dia adalah fan terbesar saya selama ini," sambung Lampard.

Mematahkan rekor, tentu bukan pekerjaan mudah. Apalagi Lampard seorang gelandang, jarang pemain yang beroperasi di lapangan tengah bisa mencetak ratusan gol. Namun Lampard, tetap merendah dan menganggap lebih baik darinya.

"Bobby Tambling adalah pemain hebat, saya senang bisa mencapai level itu, tapi saya tidak ingin terlalu lama selebrasi dan ingin menghormatinya. Saya sangat senang," tegas pemain kelahiran Romford, menutup percakapan.



source : http://bola.okezone.com/

No comments:

Post a Comment