Tuesday, April 30, 2013

Cara Berpakaian Simple dan Tetap Attractive



"Keep it simple, Stupid!" Mungkin ungkapan itu sering kamu dengar atau mungkin kamu sendiri pernah mengucapkannya. Kedengarannya seperti kalimat yang agak kasar. Padalah sebenernya kalimat tersebut tadi mengandung nilai yang cukup baik. Kalimat tersebut dapat menyadarkan kita dari kerumitan yang seringkali terlintas dipikiran.

Hal yang sebenarnya simple, terkadang menjadi rumit akibat pola pikir kita. Kalimat tersebut pun dapat berlaku sama untuk cara kita dalam berpenampilan.

Dalam hal berpenampilan, pria tidak seperti layaknya wanita. "Keep it simple" adalah salah kunci berpakaianbagi pria. Anda tidak harus berpakaian lebih heboh dari wanita, atau mengikuti trend di catwalk yang mungkin tidak masuk akal dan berlebihan.

Karena fashion yang ada pada catwalk, tidak sepenuhnya bisa diaplikasian di kehidupan sehari-hari. Untuk mendapatkan style yang simple, anda bisa melakukan beberapa cara berikut.


Menyederhanakan Koleksi Pakaian Yang Anda Punya

Coba cek lemari pakaian kamu. Pada umumnya, tidak sedikit pria yang memiliki pakaian warisan. Warisan dari orang tua, kakak, ataupun saudara. Jika memang sudah tidak layak pakai, ada baiknya kamu kumpulkan pakaian tersebut dan disumbangkan kepada orang yang kekurangan.

Ungkapan tersebut diatas bisa menjadi pacuan bagi kamu yang ingin tampil simple dalam berbusana. Karena tidak selamanya tampil itu membosankan. Untuk memulai menyederhanakan koleksi pakaian kamu, mulailah untuk kembali fokus kepakaian basic.




Lupakanlah pakaian dengan logo besar, printed t-shirt yang terlalu berlebihan, dan beberapa pakaian yang sudah tidak fit/pas lagi di badan.

Cobalah dengan mengumpulkan beberapa pakaian basic seperti crew neck t-shirt putih dan abu-abu, kemeja formal putih dan biru cerah, setelan jas abu-abu dan blazer biru, celana chino berwarna khaki, blue denim dan mungkin bisa dengan classic boots.


BASIC ITEM :
White Crew Neck T-shirt Harumichi Bouya Crows Zero


Grey Crew Neck T-shirt

White Formal Shirt
Formal Blue Shirt
Grey Korean Blazer

Blue Blazer
Chino Pants Khaki Colour
Blue Denim

Men Classic Boots

Tidak harus terpaku dengan beberapa item yang telah disebutkan tadi, kamu mungkin bisa lebih kreatif lagi untuk memperbanyak koleksi fashion yang simple di lemarimu.


Menambahkan Sebuah Perbedaan

Ketika kamu mencoba untuk tampil simple dalam berpakaian, agar tetap terlihat menarik, kamu bisa tambahkan beberapa item yang dapat memberikan sebuah perbedaan. Berpenampilan simple cenderung akan terlihat membosankan jika kamu tidak memberikan setuhan yang berbeda.

Disinilah pentingnya sebuah aksesoris sebagai pendukung penampilan yang simple. Aksesoris, benda yang mungkin kecil, tapi dapat memberikan perbedaan yang besar untuk penampilan kamu.



Menambahkan sebuah perbedaan terhadap penampilan kamu yang simple, akan membuat penampilan yang tadinya biasa dan membosankan menjadi sebuah penampilan yang berkarakter. Penampilan yang unik yang menunjukkan style kamu. 

Kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris yang berbeda seperti belt canvas yang menarik, pocket square, dasi slim, aviator sunglasses, gelang dengan nuansa etnik, kalung, atau mungkin anting jika kamu suka.

Berpenampilan untuk diri sendiri adalah tentang menunjukkan "inner self" kamu. Ada baiknya selalu menggunakan kreatifitas kamu dalam "mix and match" pakaian dan tetap dalam koridor simplicity yang telah dibahas sebelumnya.

Tidak berlebihan, simple dan tetap attractive. Karena berpenampilan dasar seperti itu, masih bisa kamu aplikasikan dan diterima di masyarakat umum.

Sejujurnya, tips ini memang tidak selalu cocok untuk setiap orang. Masih banyak orang diluar sana yang cara berpenampilannya "out of the box" atau nyeleneh. Seperti para pecinta seni atau musisi yang memang cara berpakaiannya sengaja dilakukan untuk mengundang perhatian.

Jika memang kamu suka atau mungkin ingin merubah gaya kamu dengan gaya style yang simple, sudah pasti artikel ini tidak berat untuk kamu praktekkan.



source : http://fashionpria.com/

No comments:

Post a Comment