Saturday, April 20, 2013

Manga Mania : Ringkasan Komik Crows, Komik Worst, dan Komik Crows the Aftermath

Judul : Crows
Kategori : action, adventure, drama, fighting, teens
Status : Komplit (Vol 01-26)
Bahasa : Indonesia
Ringkasan :  Bercerita mengenai seorang siswa pindahan yang bernama Bouya Harumichi, siswa ini masuk ke dalam sebuah sekolah khusus laki-laki Suzuran. Sekolah ini merupakan sekolah para gagak yang terkenal dengan kenakalannya, mereka di cap sebagai anak tak berguna dan kumpulan anak nakal. Tapi disinilah kisah ini dimulai, Bouya Harumichi murid pindahan bertemu dengan Yasuda yang sedang dikerjai oleh Akutsu, cerita ini berlanjut menceritakan kekuayan Bouya yang akhirnya mempu menaklukan Bandou (kakak kelasnya) yang hampir menguasai suzuran dan berduel secara imbang dengan monster suzuran yang terkenal (Rindaman).




Judul : Worst
Kategori : action, adventure, drama, fighting, teens
Status : ongoing (Baru sampai vol 11)
Bahasa : Indonesia
Ringkasan :  Salah satu manga karya Takahasi Hiroshi yang masih berkutat pada Suzuran High School. Menceritakan 2 tahun setelah para tokoh di CROWS lulus sekolah dan bercerita mengenai seorang pemuda bernama Tsukisima Hana yang berasal dari pinggiran kota alias kampung yang dimana di daerahnya sinyal handphone saja tidak ada, yan gsetelah lulus SMP masuk ke Suzuran High School, tidak hanya menceritakan Tsukisima Hana tapi di komik Worst ini juga menceritakan para senior yang dulu junior di komik CROWS dan tentunya para sekolah atau gang lain seperti Housen, TFOA, dll.





Judul : Crows the Aftermath
Kategori :  action, adventure, drama, fighting, teens
Status : Ongoing (Baru sampai Chapter 6)
Bahasa : Indonesia
Ringkasan :  Crows the Aftermath kurang lebih menceritakan dimana sesudah masa CROWS dan sebelum masa WORST jadi bisa dibilang pembukaan komik WORST. Kurang lebih cerita singkatnya, Zetton, Hideyoshi, Gunji, Massa, King Joe, Takeda dan Nakajima disini masih kelas 2, dan di Suzuran terjadilah freshman war untuk memperebutkan siapa yang terkuat diantara para freshman yang masuk ke Suzuran diantaranya ada yang terkuat seperti Kurosawa Kazumitsu, Kanbe Yokihatsu (Bucher), Harada Tokio, dan diantara mereka bertiga yang diprediksi bakalan memenangkan freshman war tersebut terjadi kejadian yang sangat mengejutkan ternyata Zetton yang digadang-gadang orang terkuat di Suzuran pada saat itu berhasil dikalahkan oleh seorang freshman yaitu Hanaki Guriko, dan berita itupun cepat menyebar ke penjuru kota.

No comments:

Post a Comment