Wednesday, May 1, 2013

Beberapa Hal Penting Dalam Memilih Celana


Jika kamu adalah salah satu pria yang sulit dalam memilih celana, kamu tidak sendiri sobat! Banyak pria di luar sana mengalami hal yang serupa. Bisa saja terlalu besar, ketat atau terlalu panjang. Berpenampilan tidak hanya mengandalkan pada bagian atas saja, pemilihan celana yang baik juga akan menyeimbangkan keseluruhan dari penampilan anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu cermati.


1. Pemilihan Bahan

Mengapa hal ini penting? Karena bahan yang kamu pilih dapat mempengaruhi kenyamanan kamu ketika menggunakannya. Kamu juga harus menyesuaikan dengan kegiatan/pekerjaan sehari-hari. Apakah kamu seorang petualang yang sering melakukan kegiatan di luar atau kamu seorang karyawan kantor yang duduk nyaman seharian di kantor?

Berikut ini adalah beberapa bahan yang setidaknya harus kamu ketahui :

Cotton - Bahan ini memiliki sifat yang sangat baik untuk cuaca panas dan iklim hangat karena mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga bahan ini merupakan pilihan yang terbaik.

Polyster blends - Untuk daya tahan yang baik dan mencegah berkerut, Polyster sering dicampur dengan serat lain, sehingga membuat celana lebih berkualitas.

Wool - Bahan ini termsuk bahan yang kuat dan tahan lama. Cocok untuk iklim atau cuaca dingin. Hanya saja bahan ini butuh perawatan yang cukup ekstra. Selain itu bahan ini rentan terhadap ngengat.

Denim - Terbuat dari katun murni atau campuran katun. Merupakan bahan dasar untuk pembuatan jeans. Denim termasuk bahan yang serbaguna, sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk berbagai kondisi.

Ketika berbelanja, kamu tidak perlu sungkan bertanya  dengan SPG/penjual tentang bahan kainnya.


2. Ukuran Yang Pas

Skinny jeans memang sedang trend, namun bukan berarti kamu harus mengenakannya. Ketahui terlebih dahulu tubuhmu. Kaki yang kecil dan tidak berisi akan terlihat seperti ranting pohon jika kamu memaksakan untuk menggunakannya.

Selain itu banyak juga pria yang mencari kenyamanan dengan mencari model celana yang terlalu lebar. Nyaman memang, tapi percayalah itu jauh dari menarik.

Lalu bagaimanakah seharusnya?

Our Product : Black Suzuran Trousers Crows Zero

Kebanyakan pria agak sulit memilih ukuran yang pas. Sebenarnya mudah saja, jika ukurannya memang tidak sesuai kamu bisa membawa ke tukang jahit/ taylor terdekat. Hanya saja mungkin mereka malas dan kurang menyadari bahwa ukuran celana yang pas adalah hal yang penting.

Celana yang kamu kenakan seharusnya berada diatas pinggang, tepat dibawah perut namun jangan terlalu ketat. Bagian bawah dari celana jangan terlalu panjang, apalagi hingga menyeret ke tanah. Cukup hingga menyentuh bagian atas dari sepatu. Lalu bentuk dari celanamu harus sesuai juga dengan bentuk kakimu.

Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut.



3. Kebutuhan

Coba kamu cek lemari pakaianmu. Berapa banyak stock yang kamu punya? Sudah sesuaikah stock yang ada dengan kebutuhanmu? Untuk mengetahuinya ada baiknya kamu mendefinisikan terlebih dahulu acara apa saja yang sering kamu kunjungi.

Seorang mahasiswa tentunya akan lebih banyak memilih jeans, baik untuk kebutuhan casual mereka seperti dikampus atau untuk hangout. Dark atau navy jeans adalah pilihan yang baik jika kamu ingin terlihat lebih menarik.

Dress pants/celana formal setidaknya harus ada satu di lemarimu. Karena suatu saat kamu pasti membutuhkannya untuk acara sakral seperti pernikahan, interview pekerjaan, kelulusan dan acara penting lainnya.

Aktifitas outing seperti hiking dan lain-lain bisa anda gunakan cargo pants. Namun perhatikan ukurannya, karena biasanya celana tersebut berukuran agak besar dan gombrong.

Silahkan diperhatikan 3 hal penting tersebut. Setidaknya kamu akan lebih selektif untuk memilih celana. Karena bagian ini juga tidak bisa luput dari perhatian.


source : http://fashionpria.com/

No comments:

Post a Comment