Wednesday, May 1, 2013

Panduan Membeli Pakaian Yang Cocok


Kamu pasti sudah menyadari bahwa kita sebagai pria juga perlu untuk tampil stylish. Masalahnya untuk memilih/membeli pakaian yang pas dan cocok dengan tubuh kita tidaklah gampang, perlu kesabaran dan ketelitian. Apalagi sebagian besar dari kita malas untuk berburu pakaian, tidak seperti wanita.

Tapi saya yakin, setelah membaca tip-tip di bawah, bisa jadi kamu akan menyukai aktivitas yang satu ini.

Ketahui Yang Kamu Mau

Saat sudah berada di toko/butik, pastikan kamu sudah mengetahui apa yang ingin dibeli. Jadi bukan karena kamu kebetulan lewat dan melihat ada diskon yang menggiurkan, lalu membeli barang yang tidak dibutuhkan.

Membeli Diwaktu Tepat

Ya, membeli pakaian juga perlu mempertimbangkan waktu. Ada waktu-waktu tertentu yang perlu dihindari jika berbelanja di mall/ dept.store, seperti sore hari di akhir pekan setelah orang-orang gajian, saat midnight sale serta hari terakhir promo/diskon.

Saat-saat seperti ini biasanya sangat ramai pengunjung, kita jadi tergesa-gesa dan terbawa emosi untuk membeli.

Cobalah

Jangan terpaku pada ukuran standar (S,M,L dsb), kamu harus mencobanya dan rasakan pada tiap bagian tubuhmu. Ketika mencoba jangan mendobelnya dengan pakaian yang kamu kenakan, tapi hanya kenakan pakaian dalam kamu saja. 

Gunakan cermin 3 sisi dan pastikan pakaian tersebut jatuh pas pada tiap lekukan tubuhmu. Cek, apakah ada jahitan yang terlepas, kancing yang copot, atau ritsleting yang macet.

Jika kamu membeli secar online, pastikan kamu sudah mengetahui ukuran tiap bagian tubuhmu (toko online yang baik biasanya menyediakan info ukuran dari tiap bagian tubuh dari pakaian yang dijual).

Minta Pendapat Orang Lain

Jika kamu telah mencoba, tanyakan pendapat teman/orang lain khususnya wanita, Jangan terlalu percaya pada pendapat pramuniaga atau SPG nya, pendapat mereka biasanya tidak obyektif karena mereka bekerja berdasarkan komisi.

Bawa Ke Tukang Jahit

Jika kamu sudah cocok dan membeli pakaian tersebut tetapi masih ada yang sedikit kebesaran di bagian tubuh tertentu, bawalah ke taylor/tukang jahit. Sebagian besar dept.store biasanya menyediakan jasa potong atau jahit pakaian yang sudah dibeli, tetapi kami tidak merekomendasikannya. Lebih baik bawa ke taylor yang professional dan lebih berpengalaman.

Setelah membeli pakaian, mungkin kamu tak sabar untuk segera mencobanya. Tapi tahukah kamu kalau bahaya penyakit mengancammu yang memiliki kebiasaan buruk seperti itu? Ya, hasil penelitian membuktikan bahwa banyak di temukan kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian baru. Coba bayangkan ada berapa banyak orang yang mencoba pakaian itu sebelum kamu?

Kami menyarankan agar cuci terlebih dahulu pakaian yang baru kamu beli, atau jika kamu memang sudah tak sabar memakainya, paling tidak di seterika dulu, bro!


source : http://fashionpria.com/

No comments:

Post a Comment