Friday, May 3, 2013

Memilih Style Rambut Yang Cocok


Dalam hal penampilan, pakaian dan sepatu yang baik saja tidak cukup. Style/model rambut juga merupakan faktor utama yang ikut melengkapi penilaian orang terutama wanita terhadapmu. Pernahkan kamu melihat seseorang yang mengubah total style rambutnya dan dia jadi terlihat berbeda?

Ya ini benar, style/model rambut kita sangat penting. Tetapi banyak pria yang melupakan sesuatu yang tumbuh di kepala mereka. Kita tidak seperti wanita yang peduli dan merawat rambut mereka. Ada ungkapan bahwa "Rambut adalah mahkota wanita". Sebenarnya saya kurang setuju, karena rambut juga adalah mahkota pria.

Menentukan style rambut yang cocok tidaklah mudah, karena ini akan mengubah penampilan seseorang apakah menjadi lebih baik atau buruk. Banyak yang meminta saran ke saya style rambut untuk mereka. 

Berikut adalah beberapa langkah dalam memilih style rambut yang cocok untuk kamu :

1. Kenali ciri-ciri fisikmu
Kamu harus tahu bagaimana bentuk kepalamu, ciri-ciri wajah, tekstur dan ketebalan rambutmu. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan style rambut yang cocok untukmu. Tidak semua style/model rambut bisa kamu terapkan untuk kepalamu.

Banyak pria hanya mengikuti style rambut yang saat ini sedang trend, populer atau style aktor idola mereka. Hal ini tidak masalah, tetapi tidak ada jaminan wanita akan melirik anda.

Contohnya saja, pada saat dulu sedang booming film F4 Meteor Garden, banyak pria yang meniru style rambut tokoh utamanya, Tao Ming Tse. Padahal ada yang berambut ikal, dan bahkan rela merebonding rambutnya agar mendapatkan style rambut yang sama, hal ini tentunya akan terlihat aneh apalagi jika tidak sesuai dengan bentuk wajahnya.

2. Tentukan style rambut yang anda inginkan
Setelah kamu mengenali ciri-ciri kepala dan rambutmu, tentukan perubahan style rambut seperti apa yang dapat membuat kamu percaya diri dan terlihat menarik. Kamu bisa bertanya pada keluarga atau temanmu, terutama wanita.

Tanya apakah style rambut tersebut cocok dengan bentuk kepala dan tekstur rambutmu. Tetapi hati-hati, saran mereka akan style rambut yang bagus karena mereka melihatnya cocok pada orang lain, belum tentu pada mu.

Selain itu, kamu bisa meniru style rambut selebriti dari foto mereka di majalah atau internet. Tetapi ingat, hanya tiru yang memiliki struktur wajah, bentuk kepala, tekstur dan ketebalan rambut yang mirip denganmu.

3. Meminta bantuan seorang hair stylist/ expert
Jika salah satu tujuan kamu adalah ingin tampil menarik dan percaya diri di sekitar wanita, ini adalah hal mudah yang dapat kamu lakukan. Setelah mengetahui style seperti apa yang kamu inginkan, selanjutnya adalah meminta saran dan bantuan dari seorang hair stylist/ penata rambut.

Tanya temanmu yang memiliki style rambut menarik dimana hair stylist langganannya. Bawa  guntingan atau cetak foto selebriti yang kamu ingin tiru style rambutnya. Kemudian tanyakan pada hair stylist apakah model tersebut cocok dengan kamu.

4. Coba dan berani ambil resiko
Setelah mencari dan berkonsultasi mengenai style rambutmu, sekarang saatnya kamu bereksperimen dan mencoba. Pergi ke salon dan potong rambutmu sesuai yang diinginkan. Tiap salon pasti juga ada hair stylistnya seperti yang disebutkan diatas.

Kebanyakan pria enggan ke salon karena takut dicap cowo metro sexual atau gay. Tidak usah malu pergi ke salon. Pergilah ke salon terbaik, tidak masalah bila agak sedikit mahal.

Apabila kamu telah mendapatkan style rambut yang cocok, foto dan cetak penampilan barumu tersebut. Selanjutnya kamu hanya perlu memeliharanya di kemudian hari di salon atau tempat potong rambut biasa.

5. Minta masukan dan saran serta terus mencoba
Minta masukan kepada keluarga dan teman apakah style rambutmu baik dan membuat penampilan terlihat lebih menarik? Suruh mereka bandingkan dengan penampilanmu sebelumnya. Teruslah bereksperimen dengan rambutmu guna mendapatkan style terbaik, kamu bisa mengenakan gel ataupun wax.

Ikuti kelima langkah ini untuk mendapatkan style rambut terbaik untukmu. Jika kamu mulai bosan dengan style tersebut, coba ulangi langkah tersebut untuk mencoba style lainnya.



source : http://fashionpria.com/

No comments:

Post a Comment