Thursday, April 25, 2013

Kenapa Disebut Cardigan?




Terkadang kita tidak benar-benar tahu dengan pakaian yang kita gunakan setiap harinya. Pakaian macam apa itu, bahannya, namanya, atau mungkin cerita dibuatnya pakaian tersebut. Actually, it doesn't matter jika kamu tidak tahu pakaian yang kamu gunakan.

Tapi mengetahui sesuatu yang tidak kita tahu tentu saja akan lebih baik, bukan? This is only to increase our knowledge of something. Dan tentu saja, akan lebih baik menjadi fashionista yang mengetahui dan mengerti pakaian stylish apa yang sedang kamu gunakan.

Salah satu fashion items yang digunakan untuk memberikan penampilan yang stylish adalah cardigan. Cardigan merupakan outer layer yang terbuka di bagian depan depannya dan terkadang ada juga yang memiliki variasi kancing atau zipper.

Seperti yang dikemukakan oleh buku Anonyponymous: The Forgotten People Behind Everyday Words yang ditulis oleh John Bemelmans Marciano, banyak lho sebutan-sebutan umum yang biasa kita gunakan dan ternyata kata tersebut berasal dari nama seseorang.



Salah satunya ya cardigan ini. Tahukah kamu kalau kata cardigan berasal dari nama seseorang?

Kata cardigan berasal dari nama seseorang yaitu James Thomas Brudenell, Earl of Cardigan, seoran gkomandan militer Inggris. Ia memberikan pasukannya rompi rajutan agar segenap pasukannya terlindungi dari cuaca dingin. Inilah kisah awal mulanya cardigan.
James Thomas Brudenell, Earl of Cardigan


Sekarang ini, cardigan biasanya dibuat dari bahan wol atau katun, baik menggunakan mesin atau manual. Dan karena banyaknya penggemar outer layer stylish satu ini, model cardigan pun semakin berkembang dan bervariasi bahkan akhirnya digunakan juga oleh para wanita, sehingga menjadi salah satu fashion item yang unisex.

Cardigan as unisex fashion items




source : http://blog.laku.com/

No comments:

Post a Comment