Thursday, April 25, 2013

Kombinasi Pakaian Yang Bisa Digunakan Dengan Polo Shirt


Jika anda salah seorang yang berpenampilan secara santai namun tetap ingin terkesan rapi, Polo Shirt bisa dijadikan andalan. Bentuknya seperti T-Shirt tapi karakternya sangat berbeda. Basic T-Shirt atau kaos hanya mungkin digunakan pada saat anda benar-benar dalam situasi santai. Tapi tidak demikian dengan Polo Shirt. Jenis pakaian ini dikenal pada abad ke-19 dan mulai marak dikenakan pada tahun 60an.

Bagi anda yang mungkin bingung tentang bagaimana untuk mengkombinasikan polo shirt, yang perlu diingat adalah, pakaian ini memiliki karakter santai.

Jadi cobalah dengan mengkombinasikannya dengan beberapa pakaian santai yang memiliki karekter serupa . Jadi sangat tidak mungkin polo shirt dikombinasikan dengan setelah jas formal, tuxedo ataupun black tie.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengkombinasikan atau mix&match polo shirt.

1. Polo Shirt + Short Pants + Moccasin shoes
Our Product : Polo Shirt TFOA

Dengan kombinasi pakaian ini, anda dapat terlihat lebih santai. Berbeda dengan sepatu model loafers, moccasin memiliki karakter yang lebih tipis pada bagian bawah sol. Sepatu jenis loafers memberikan kesan yang lebih semi formal ketimbang moccasin. Dengan paduan ini, anda bisa kenakan untuk jalan-jalan ke taman atau pinggiran pantai.

2. Polo Shirt + Chino Pants + Boat shoes
Our Product : Black Chino Suzuran Pants

Dengan kombinasi seperti ini, anda masih memiliki kesan santai, namun lebih sopan ketimbang kombinasi pertama. Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa jeans dengan warna gelap lebih memberikan kesan semi formal. Atau jika tidak ingin terlihat lebih semi formal, anda bisa menggantikan warna jeans tersebut dengan warna biru, atau biru terang.

3. Polo Shirt + Dark Jeans + Slip on shoes
Our Product : Polo Izaki 3/4

Bagaimanapun modelnya, chino pants tetap akan memberikan kesan yang santai. Jika anda ingin memadukan polo shirt dengan celana panjang, tetapi tidak menyukai celana jeans, chino pants akan menjadi pilihan yang tepat.

Dengan sepatu jenis slip on, bagi anda yang tidak suka ribet menggunakan sepatu bertali, sepatu ini bisa menjadi pilihan.

Lalu bagaimana dengan jacket, blazer dan cardigan? Karena sifat dari pakaian tersebut untuk layering/pelapis, tentu saja polo shirt akan cocok dilapisi dengan pakaian tersebut. 


Mungkin anda bisa lebih kreatif untuk mengkombinasikan polo shirt, dan beberapa kombinasi diatas hanyalah sedikit panduan bagi anda yang mungkin masih bingung.

Jika anda sudah bosan tampil santai dengan koleksi kaos, polo shirt bisa menjadi pilihan yang menarik. Tidak hanya terlihat santai, polo shirt juga dapat memberikan kesan "smart casual".


source : http://fashionpria.com/

No comments:

Post a Comment